Mengapa Kita Benjol saat Terbentur Benda Keras? | Promo Jepara

Huyan Huyan Author
Title: Mengapa Kita Benjol saat Terbentur Benda Keras?
Author: Huyan
Rating 5 of 5 Des:
Pembuluh darah tersebar di seluruh bagian tubuh kita membentuk jaringan, termasuk di kepala kita. Tepat di bawah kulit kepala kita terdapat ...
Promo Jepara ->

Pembuluh darah tersebar di seluruh bagian tubuh kita membentuk jaringan, termasuk di kepala kita. Tepat di bawah kulit kepala kita terdapat banyak pembuluh darah. Jika dahi kita membentur benda keras, pembuluh-pembuluh darah itu akan pecah dan darah keluar dari pembuluh yang pecah itu.

Oleh karena tidak dapat mengalir, darah terkumpul di bawah kulit membentuk benjolan berwarna kemeraha.Benjolan seperti pada dahi yang membentur benda keras dapat terjadi di tempat lain. Jika terjadi pada tempat yang lunak, misalnya lengan, akan menimbulkan luka memar yang warnanya merah kebiru-biruan.Benjolan dan memar pada tubuh kita harus dirawat.

Segera setelah timbul benjolan atau memar, kompreslah dengan handuk atau kain yang dibasahi air dingin. Dengan begitu, terasa lebih enak. Jangan sentuh benjolan dengan tanganmu. Jangan pula menempelkan benda panas pada benjolan itu.

Advertisement

 
Top