Rahasia Melatih Kecerdasan Bayi | Promo Jepara

Huyan Huyan Author
Title: Rahasia Melatih Kecerdasan Bayi
Author: Huyan
Rating 5 of 5 Des:
Tiga tahun pertama kehidupan bayi adalah masa emas yang menentukan pertumbuhan dan perkembangan kecerdasan anak secara optimal. Pada saat in...
Promo Jepara ->

Tiga tahun pertama kehidupan bayi adalah masa emas yang menentukan pertumbuhan dan perkembangan kecerdasan anak secara optimal. Pada saat ini, otak lengkap pertumbuhan dukungan nutrisi sebagai modal masa depan. Namun, stimulus juga memiliki posisi penting bagi perkembangan kecerdasan.

Memahami hal ini, Dr Arifianto, SpA, spesialis kesehatan anak dari Rumah Sakit Madura, Jakarta, mengungkapkan 5 Rahasia Untuk Membesarkan Bayi Cerdas

1. Membangun ikatan emosional yang dekat. Hal ini dapat diperoleh dengan memberikan bayi rasa naluri keamanan untuk selalu berusaha kontak kulit ke kulit sejak lahir. Selain itu, memberikan pijatan lembut pada tubuh, menempatkan diri pakaian bayi, serta berbicara dengan bayi dari awal dapat menyebabkan rasa bayi keamanan insting. Hindari berdebat di depan bayi karena kecemasan akan lolos ke bayi.

2. Sering berbicara dengan bayi. Kata-kata kosakata lebih dengar dari mulanya, anak mengembangkan pidato awal. Anak berusia 3 tahun yang telah mampu berbicara dengan baik, yang dikatakan memiliki IQ lebih tinggi daripada yang lain. Cobalah untuk berbicara dengan nada yang bervariasi ketika berbicara dengan bayi.

3. Optimalkan ekspresi wajah Anda ketika berkomunikasi. Bayi dapat menangkap ekspresi wajah orang-orang di sekitarnya, sejak usia 3 sampai 4 bulan. Kemampuan untuk membaca ekspresi wajah adalah komunikasi non-verbal anak dasar itu. Jika perlu, ekspresi wajah seringkali menunjukkan ceria dan senang bahwa bayi juga bayi bahagia.

4. Batasi penggunaan kursi mobil dan kereta dorong. Lebih baik untuk gendongan bayi bukannya berbaring di kereta dorong. Bahkan menggendong bayi dengan tangan yang lebih baik daripada membawa kain atau kanguru sling. Ketika dijemput dengan tangan, sesuai dengan bayinya dapat memutar, bergerak lebih bebas, dan dapat melihat banyak sisi seperti yang ia inginkan. Ini akan membuat bayi banyak belajar dari lingkungan sekitar.

5. Menunjukkan objek target saat berbicara. Gunakan kata-kata yang panjang yang menggambarkan benda-benda yang Anda tentukan. Meskipun bayi tidak mengerti apa yang dijelaskan dewasa, mereka akan ingat apa yang tertangkap pendengarannya. Ini akan membuatnya lebih cepat untuk berbicara. Pada bayi berusia 9 bulan, mereka mulai memahami ketika Anda menunjuk ini dan itu saat berbicara.

(Nova Tabloid / Laili) Editor: Dini

Advertisement

 
Top