Harga Bawang Putih di Jepara Masih Selangit | Promo Jepara

Huyan Huyan Author
Title: Harga Bawang Putih di Jepara Masih Selangit
Author: Huyan
Rating 5 of 5 Des:
Meski beredar kabar harga bawang putih turun, di pasar harga bawang putih masih Rp. 60.000. Berita Jepara – Meski di sejumlah daerah harga ...
Promo Jepara ->

Meski beredar kabar harga bawang putih turun, di pasar harga bawang putih masih Rp. 60.000.

Berita Jepara – Meski di sejumlah daerah harga bawang sudah mulai turun, tapi di Kabupaten Jepara harga bawah putih masih bertahan di harga Rp. 60.000 per kilogram. Belum turunnya harga bawang putih dan merah pun dikeluhkan sejumlah pedagang makanan yang banyak mengunakan dua bumbu dapur tersebut.


Marhaeni, salah satu pedagang Tahu Campur menyampaikan, hari ini, Selasa (19/3) dia masih membeli bawang putih dengan harga Rp. 60.000 per kilogram di Pasar Jepara Satu. Padahal, di masyarakat banyak beredar kabar harga bawang sudah mulai menurun.

“Di televisi-televisi diberitakan harga bawang sudah mulai turun, tapi hari ini di Jepara belum. Seharian saya muter-muter cari toko yang menjual harga bawang murah tidak menemukan. Semua menjual dengan harga sama, Rp. 60.000,” ujar Marhaeni.

Lebih lanjut pemilik warung Tahu Campur di Jalan RM Sosrokartono Jepara itu mengaku terpaksa membeli bawang putih dalam jumlah sedikit. Selain itu, sejumlah rekan-rekan sesame pedagang makanan, Marhaeni disarankan untuk membeli bawang putih goring, namun Marhaeni tidak mengikuti saran teman-temannya itu.

“Harga bawang goring memang lebih murah, tapi rasanya beda karena bawang goring yang sudah jadi biasanya dicampur dengan ketela,” imbuh Marhaeni.

Kini Marhaeni dan masyarakat Jepara berharap harga bawang dan bumbu dapur lainnya bisa segara turun. Meskipun tidak menggunakan dalam jumlah banyak setiap hari, sejumlah masyarakat mengaku tingginya harga bumbu dapaur turut mempengaruhi kondisi ekonomi keluarga.

“Ya, mudah-mudahan para pejabat itu mendengar keluh-kesah kami ini sehingga bisa memberikan solusi terbaik buat rakyatnya,” pungkas Marhaeni.

Sumber : jaringnews.com

Advertisement

 
Top