Kebiasaan Yang Bisa Menurunkan Jumlah Sperma | Promo Jepara

Huyan Huyan Author
Title: Kebiasaan Yang Bisa Menurunkan Jumlah Sperma
Author: Huyan
Rating 5 of 5 Des:
Sebagian dari Anda mungkin telah mengatahui bahwa kesuburan sangat bergantung pada kebisaan kita hidup sehat. Masalahnya, ada beberapa kebia...
Promo Jepara ->

Sebagian dari Anda mungkin telah mengatahui bahwa kesuburan sangat bergantung pada kebisaan kita hidup sehat. Masalahnya, ada beberapa kebiasaan umum yang sering kita lakukan dan fatalnya, bisa mengurangi jumlah sperma.

Kebiasaan Yang Bisa Menurunkan Jumlah Sperma Antara Lain :

1. Memakai Sunscreen
Menggunakan tabir surya di bawah sinar matahari sebenarnya bisa melindunginya terhadap kanker kulit, tetapi itu juga berpotensi merusak kesuburan. Sebuah studi baru dari Longitudinal Investigasi Fertilitas dan Environment (LIFE) menemukan bahwa bahan kimia yang biasa ditemukan dalam tabir surya dapat mengganggu kesuburan pria sebesar 30 persen.

Penelitian menyebutkan, ketika kulit menyerap bahan kimia yang menyaring sinar UV, seperti BP-2 atau 3OH-BP, dapat mengganggu hormonnya.

2. Mengonsumsi daging olahan
Mencoba untuk hamil? Jangan berpikir untuk mengonsumsi daging olahan. Sebuah studi baru menemukan bahwa daging olahan, seperti sosis atau daging, secara signifikan dapat membahayakan kualitas sperma.

Para peneliti Harvard University menemukan bahwa pria yang makan setengah porsi daging olahan sehari memiliki 5,5 persen sel sperma normal dibandingkan dengan 7,2 persen yang kurang mengonsumsi. Sebaliknya, mereka menemukan bahwa ikan adalah rahasia untuk sperma yang lebih baik.

Sumber : health.liputan6.com

Advertisement

 
Top